Apa itu asuransi penyakit kritis dan bagaimana cara kerjanya?

Sementara asuransi penyakit kritis bukanlah konsep baru, banyak orang dalam hidup kita saat ini hidup dengan penyakit kritis. Bagi mereka, hal-hal seperti diabetes, gagal jantung, kanker, dan lainnya bukan hanya penyakit yang bisa diatasi dengan obat-obatan. Penyakit ini dapat mengancam jiwa dan memerlukan perawatan medis dari spesialis untuk memastikan akses ke perawatan kesehatan yang berkualitas. Faktanya, ada ribuan orang Amerika yang hidup dengan penyakit kritis yang tidak ditanggung oleh asuransi yang seringkali mengakibatkan berkurangnya akses ke pengobatan dan berpotensi meningkatkan kesulitan keuangan. Kabar baiknya adalah bahwa asuransi penyakit kritis dapat memberikan perlindungan terhadap kondisi ini dan membantu orang hidup lama dan sehat.

Asuransi Penyakit Kritis dirancang untuk melindungi orang dari biaya pengobatan bencana sebelum mereka menjadi terlalu tinggi untuk ditangani secara finansial. Tidak ada pengurangan atau pembayaran bersama sehingga Anda tidak memerlukan pendapatan tinggi atau riwayat kredit sebelum menerima pembayaran premi pertama Anda. Penanggung juga akan menanggung sebagian besar peristiwa kehidupan seperti ulang tahun, pernikahan, peringatan dll, sehingga Anda dapat menikmati acara khusus Anda.

Mengapa asuransi penyakit kritis penting untuk dimiliki setiap keluarga?

Istilah “penyakit kritis” mengacu pada beberapa penyakit yang sangat serius dan mengancam jiwa. Penyakit ini dapat bersifat kronis dan/atau berpotensi fatal, dan dapat disebabkan oleh kondisi medis yang antara lain bersifat genetik. Misalnya, cystic fibrosis (CF) adalah kelainan bawaan yang menyebabkan kegagalan pernapasan progresif dan kematian jika tidak segera diobati atau dicegah. CF juga merupakan kondisi yang sangat serius yang tidak ada obat yang disetujui. Istilah “penyakit kritis” dalam konteks ini mencakup penyakit apa pun yang secara serius dianggap mengancam jiwa (yaitu, berpotensi fatal). Di Amerika Serikat, itu berarti bahwa orang tersebut akan meninggal dalam jangka waktu tertentu (biasanya dalam 12 bulan), dan tidak harus karena kondisi yang mendasari itu sendiri:

“Penyakit Kritis” berarti penyakit akut atau kronis yang menyebabkan atau mengancam kematian segera yang tidak dapat dioperasi jika tidak segera diobati atau dicegah;

“Penyakit kritis” termasuk setiap penyakit yang mengancam jiwa yang secara wajar dapat diperkirakan menyebabkan kematian segera yang tidak dapat dioperasi jika tidak segera diobati atau dicegah dengan perawatan medis.

Apa saja manfaat dari asuransi penyakit kritis?

Asuransi penyakit kritis penting bagi keluarga, memungkinkan mereka untuk melindungi diri dari kerugian finansial akibat kematian mendadak orang yang dicintai.

Asuransi penyakit kritis melindungi individu, keluarga dan teman dari individu yang terdiagnosa penyakit kritis (seperti kanker). Asuransi penyakit kritis memberikan lapisan perlindungan tambahan jika terjadi kematian mendadak.

Keluarga harus mampu mengurangi risiko keuangan yang terkait dengan kematian mendadak anggota keluarga mereka. Meskipun asuransi penyakit kritis dapat menghilangkan beberapa risiko keuangan bagi mereka yang sakit, namun tidak memberikan perlindungan yang memadai bagi mereka yang tidak sakit.

Asuransi penyakit kritis melindungi keluarga dari biaya tak terduga seperti biaya pemakaman, pembayaran cacat dan kehilangan pendapatan karena masalah yang berhubungan dengan kesehatan (misalnya, rawat inap); namun, itu tidak melindungi dari biaya tak terduga yang terkait dengan kebutuhan dan tuntutan yang dibebankan pada keuangan keluarga seperti perawatan di komunitas yang dibantu atau fasilitas panti jompo. Hal ini dapat menyebabkan kesulitan keuangan ketika anggota keluarga harus memilih antara membayar tagihan atau menutupi biaya pengobatan atau keduanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.